Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 57 Kurikulum Merdeka: Kata Berimbuhan me-

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 halaman 57 Kurikulum Merdeka, Kata Berimbuhan me . Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 halaman 57 terdapat pada Buku Bahasa Indonesia Bergerak Bersama Kelas 5 Kurikulum Merdeka Semester 1 untuk SD, Bab 3 Ekspresi Diri Melalui Hobi. Buku Bahasa Indonesia Kelas 5 halaman 57 Kurikulum Merdeka Semester 1 tersebut merupakan karya dari Evi Verawaty dan Zulqarnain.

Artikel berikut akan menjelaskan kunci jawaban soal Kata Berimbuhan me di halaman 96. Kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia Kelas 5 halaman 57 Kurikulum Merdeka Semester 1 ini dapat ditujukan kepada orang tua atau wali untuk mengoreksi hasil belajar. Sebelum menengok hasil kunci jawaban pastikan siswa harus terlebih dahulu menjawab soal yang disiapkan.

Lalu gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa. Sosok yang Tanggung Semua Biaya Enuh Alumni ITB Jadi Waras Kembali, Pemicu Sakit Jiwa Diungkap Halaman 4 Sosok Dominggus, Pelaku Pembunuh Kejam Ibu & Anak di Makassar, Jasad Dibuang ke Sumur, Kini Ditembak

Modus Curang di Korupsi Jalan Tol Japek MBZ: Rangka Beton Diganti dengan Rangka Baja Kejamnya Dominggus, Pembunuh Ibu dan Anak di Makassar, Anak Dirudapaksa, Jasad Ibu Dibuang ke Sumur Suasana TKP Kasus Subang Berubah Drastis Menjelang Rekonstruksi, Warga Bilang Tak Lagi Menyeramkan

Hadiri Jamuan %27Malam Solidaritas%27 IDF, Mike Tyson Sumbang Bantuan ke Tentara Israel? Simak kembali teks “Ekspresi Diri Melalui Hobi” pada halaman sebelumnya. Dapatkah kalian menemukan kata kata yang mendapat imbuhan me ?

Dapatkah kalian menentukan kata dasar dan makna imbuhannya? Salinlah tabel ini pada buku kalian dan lanjutkan mengisinya. Nomor satu pada tabel dibuat sebagai contoh.

1. Kata Berimbuhan me = Memotong Kata Dasar = Potong Makna = Melakukan suatu pekerjaan

2. Kata Berimbuhan me = Menempel Kata Dasar = Tempel Makna = Melakukan suatu pekerjaan

3. Kata Berimbuhan me = Menggambar Kata Dasar = Gambar Makna = Melakukan suatu pekerjaan

4. Kata Berimbuhan me = Menjiplak Kata Dasar = Jiplak Makna = Melakukan suatu pekerjaan

5. Kata Berimbuhan me = Menarik Kata Dasar = Tarik Makna = Melakukan suatu pekerjaan

6. Kata Berimbuhan me = Memotret Kata Dasar = Potret Makna = Melakukan suatu pekerjaan dengan alat

7. Kata Berimbuhan me = Membuat Kata Dasar = Buat Makna = Melakukan suatu pekerjaan

8. Kata Berimbuhan me = Melihat Kata Dasar = Lihat Makna = Melakukan suatu pekerjaan

9. Kata Berimbuhan me = Menginspirasi Kata Dasar = Inspirasi Makna = Melakukan suatu pekerjaan dengan contoh

Kunci jawaban didapat penulis dari bacaan teks halaman 53 54 sebagai berikut: Namaku Jefri Mamantouw, kelas lima SD. Aku anak yang pintar. Nilai nilaiku tidak pernah di bawah delapan. Pelajaran yang paling aku minati adalah Matematika, menggambar, dan keterampilan. Sayangnya, aku tidak mempunyai banyak teman. Itu karena aku sedikit gagap dan kurang pandai berbicara. Ayahku berjualan suku cadang motor di garasi rumah kami di Kota Manado. Ayah mempunyai banyak kardus bekas yang ditumpuk di pojok garasi. Kardus tidak terpakai itu boleh kupakai. Aku mencoba membuat sesuatu. Lebih dulu aku menggambar suatu pola di kertas. Aku lalu menjiplaknya di kardus. Aku memotong pola itu dan menempel bagian bagiannya dengan lem super punya ayah. Jadilah mobil mobilan!

Aku tidak berhenti sampai di situ. Aku ingin mainan yang bisa dibongkar pasang. Aku mencari tahu cara membuatnya di internet. Sepulang sekolah, aku mencoba membuat mainan kardus yang bisa dirakit tanpa menggunakan lem. Setiap minggu aku membuat satu mainan. Model hewan, model kendaraan, dan model rumah rumahan. Iseng iseng, semua mainan yang kubuat itu kupasang di garasi ayah. Pada awalnya, beberapa orang dan teman yang melihat karyaku, menertawakannya. Mereka menganggapku buang buang waktu dengan barang bekas. Namun, aku tidak memedulikannya. Kegiatan ini sudah menjadi hobi yang menyenangkan buatku. Suatu hari, ada pelanggan ayah datang ke toko. Model kuda kardus yang aku pasang di atas lemari toko, menarik perhatiannya. Kami berbincang bincang lama. Aku senang ada yang memuji karyaku. Ia meminta izin untuk memotret hasil hasil karyaku dan memajangnya di media sosial.

Sejak saat itu, koleksi mainan kardusku mulai dikenal. Banyak pengunjung toko ayah datang untuk melihat koleksiku bahkan tertarik membelinya. Teman temanku juga berdatangan. Kata ayah, mainan buatanku menginspirasi teman temanku untuk membuatnya sendiri. Saat ini, aku berencana membuat video tutorial membuat mainan dari kardus bekas, agar lebih banyak anak anak bisa menciptakan karyanya sendiri. Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak. Sebelum melihat kunci jawaban, siswa harus terlebih dahulu menjawabnya sendiri, setelah itu gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *